Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Hadiri Baksos Dan Safari Ramadhan 1445 H

Avatar

KabarKalimantan, Kotabaru – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hj.Fatma Idiana hadiri bakti sosial dan safari ramadhan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) ke 52 yang digelar oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Aula Dojo Kodim 1004/kotabaru,senin (18/03/2024).

Safari ramadhan kali ini diisi berbagai kegiatan yaitu sunatan massal yang diikuti sebanyak 50 anak,pasar murah dan pembagian paket sembako sebanyak 250 paket yang diserahkan langsung oleh Ketua PKK Provinsi Kalsel Raudatul Jannah Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya Ketua TP.PKK Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan provinsi kalsel Raudatul Jannah bekerjasama dengan dinsos, dinkes, DP3A dan KB lingkup prov.kalsel dan Kab.Kotabaru melaksanakan program kerja safari ramadhan 1445 H.

Bersama TP.PKK Kab. Kotabaru, kegiatan safari ramadhan ini dirangkai dengan kegiatan berupa bakti sosial, khitanan massal, pembagian alat sekolah dan cemilan untuk anak yang di khitan, pembagian sembako pada keluarga sasaran, serta bantuan paket untuk tumbuh kembang anak dalam mewujudkan provinsi layak anak di kalsel.jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua TP.PKK prov kalsel sekaligus sebagai kepala dinas kesehatan provinsi kalsel Hj.Raudatul Jannah Sahbirin beserta rombongan di kabupaten kotabaru.c

Ucapan terima kasih disampaikan kepada ketua TP.PKK prov kalsel karena sudah dipercaya untuk menjadi salah satu tempat rangkaian HKG tingkat provinsi dan safari ramadhan, yaitu dengan dilaksanakannya kegiatan sunatan massal, pasar murah dan pembagian sembako.

Untuk sunatan massal pada hari ini ada 50 anak dari kecamatan pulau laut utara dan kecamatan pulau laut sigam. Dan pembagian sembako akan diserahkan secara simbolis dengan kerjasama TP.PKK prov kalsel dan dinas sosial dari perwakilan TP.PKK desa dirgahayu kabupaten kotabaru.

“Saya berharap semangat saling membantu, peduli dan berbagi yang tercermin pada kegiatan ini dapat terus kita tumbuh kembangkan bersama karena merupakan salah satu wujud pengabdian kita kepada masyarakat,” tegasnya.

Saya selaku ketua TP.PKK yang juga mendapat amanah sebagai Kadinkes prov kalsel dan Plt. Karo perekonomian setda prov kalsel mengajak bapak/ibu semua agar lebih peka dalam menghadapi berbagai keadaan yang terjadi yaitu seperti harga bahan kebutuhan pokok dan barang penting saat bulan ramadhan ini meningkat cukup tinggi dan belum sepenuhnya stabil. Maka setiap keluarga diharapkan berbelanja lebih hemat dan cermat, beli sesuai kebutuhan jangan berlebihan karena akan mubazir.

Selanjutnya, Dalam beberapa minggu terakhir ini penyakit DBD meningkat, sehingga perlu meningkatkan kebersihan di lingkungan kita masing-masing bersihkan tempat-tempat yang memungkinkan nyamuk penyebab DBD bisa berkembang(PSN), seperti membersihkan bak mandi, musnahkan barang bekas yang bisa menampung air, serta konsumsi makanan yang bergizi untuk menjaga daya tahan tubuh.

Kemudian kasus stunting masih belum selesai secara tuntas di daerah kita. Karena kita dalam keluarga kiranya memperhatikan asupan makanan bergizi bagi anak-anak seperti olahan menu dari kacang hijau, biskuit dan susu pertumbuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *