KPU Kotabaru Gelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Tahun 2024

Avatar

KabarKalimantan, Kotabaru – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotabaru menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru yang berlangsung di Wisata Siring Laut Kotabaru pada (15/06/2024) malam.

Kegiatan ini diawali dengan penampilan Tarian Merajut Gemilang dari Sanggar Tari Pusaka Saijaan binaan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru.

Penampilan The Soul Vibes juga turut menyedot perhatian masyarakat Kotabaru.

Dan dalam Peluncuran Maskot dan Jingle ini juga di meriahkan dengan penampilan Ian Kasela yang sudah tidak diragukan lagi, ini terbukti pada saat dirinya tampil dalam aksi panggung yang memukau dan berhasil membius penonton yang telah memadati panggung utama.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar mengucapkan rasa terimakasih atas partisipasi masyarakat serta kerja keras seluruh unsur dalam menyukseskan Pemilu 2024 pada Bulan Februari lalu. Serta mengucapkan selamat atas launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru tahun 2024.

“Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru malam ini sebagai tonggak awal untuk mendongkrak partisipasi seluruh elemen serta menunjang kesiapan KPU dan unsur terkait dalam rangka menyukseskan seluruh tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru tahun 2024,” ucapnya.

Bupati Kotabaru juga menjelaskan, di Pilkada November nanti, pilihan tentu tidak bisa seragam. Inilah Demokrasi yang memberikan kepada kita kebebasan yang mutlak dalam menentukan pilihan. Kepada seluruh penyelenggara Pilkada di Tingkat Kabupaten sampai ke Desa agar menjalankan tugas dengan baik dan terus berproses sesuai tahapan yang ada.

“Kita memiliki kesempatan emas untuk menyuarakan aspirasi dan memilih. Pemimpin yang akan mewakili kepentingan bangsa. Untuk itu, mari kita bersama-sama mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru untuk turut berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan selama proses Pilkada berlangsung,” jelasnya.

Bupati Kotabaru juga mengajak, untuk menyambut Pesta Demokrasi ini dengan kegembiraan, damai dan jujur.

“Pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru tahun 2024 ini juga harus kita sambut dengan kegembiraan. Pilkada yang dilaksanakan dengan suasana sukacita akan membuat kontestasi Pilkada akan semakin terjaga dengan baik. Kita harus melaksanakan Pilkada Damai, Pilkada yang jujur, Pilkada yang berintegrasi dan menolak tindakan-tindakan yang todak terpuji yang mencederai demokrasi,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua KPU Kotabaru Andi Muhammad Saidi menyampaikan, Pilkada ini memberikan kesempatan kepada rakyat untuk memilih Pemimpin Daerah yang akan memimpin dan mengarahkan Pembangunan Daerah.

“Ini adalah langkah awal dari rangkaian proses panjang Demokrasi kita, dan ini momentum penting bagi kita untuk memastikan Pilkada berjalan dengan adil, jujur dan Pilkada yang berintegrasi. Selain itu, saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk calon peserta dan calon penyelenggara pemilu untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam menyukseskan Pesta Demokrasi tersebut,” tuturnya.

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan DR. Andi Tenri Sompa, S. IP. M. Si mengungkapkan, Peluncuram Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru terasa berbeda dengan daerah lainnya.

“Malam ini berasa berbeda, saya beberapa kali mengikuti Peluncuran seperti ini, Kabupaten Kotabaru berbeda, tidak saja meriah tetapi Pemerintah Daerah malam ini luar biasa mensuport kegiatan ini, dengan di tandai kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, Sekretaris Daerah Kotabaru. Dan Kabupaten Kotabaru memiliki partisipasi tinggi se-Kalsel dengan pelaksanaan berjalan dengan lancar, aman dan damai,” katanya.

Selain itu, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan juga mengajak seluruh masyarakat Kotabaru untuk datang ke TPS hari Rabu tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Ini juga merupakan ajang sosialisasi kepada masyarakat bahwa kita pada tanggal 27 November 2024 nanti akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru dan jangan sampai tidak ada yang tidak hadir dengan mengajak seluruh sanak keluarga yang usianya cukup memilih,” tegasnya.

Peluncuran Maskot dan Jingle ini juga ditandai dengan pemukulan Gendang Bajau Samah oleh Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, Sekretaris Daerah Kotabaru, Ketua KPU provinsi Kalimantan Selatan dan Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda serta Penyerahan Boneka Si Todak oleh Ketua KPU Kotabaru kepada Bupati Kotabaru.

Kegiatan ini selain dihadiri Bupati Kotabaru juga di hadiri Wakil Bupati Kotabaru, Ketua KPU Provinsi Kalimanatan Selatan, dan Anggota KPU Provin Kalimantan Selatan , Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda Kotabaru, Sekretaris Daerah Kotabaru, Staf Ahli dan Asisten Bupati Kotabaru serta SKPD, Ketua KPU Kotabaru, Ketua Bawaslu Kotabaru, Camat Sekabupaten Kotabaru dan Masyarakat Bumi Saijaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *