Longsor di Jalan Raya Berangas Akibatkan Jalur Lalu Lintas Sempat Terganggu

Avatar

KabarKalimantan, Kotabaru – Hujan deras yang terus menerus mengguyur sejak 3-Juni 2024 menyebabkan tanah longsor di Jalan Raya Berangas, Km 4,5, Desa Sigam, Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru.

Longsor tersebut menutup ruas jalan, sehingga tidak bisa dilewati oleh pengendara, baik roda dua maupun roda empat. Akibatnya, pengendara dari arah ibu kota kabupaten menuju Desa Sarang Tiung atau sebaliknya harus memutar melewati Jalan Tirawan.

Dengan sigap, anggota Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta Polres Kotabaru bersama BPBD dan stakeholder terkait dibantu warga sekitar segera bergerak untuk membersihkan. Berkat kerja cepat mereka, jalan kini dapat dilalui kembali.

Kapolres Kotabaru, AKBP Tri Suhartanto mengimbau kepada warga agar selalu waspada, dan berhati-hati menghadapi tingginya curah hujan akhir-akhir ini, ditambah tingginya air pasang laut.

“Saya harap kepada seluruh anggota Polres dan jajaran Polsek untuk selalu siaga dan tanggap bencana, sehingga apabila terjadi musibah dapat segera turun ke lapangan,” tegas Tri Suhartanto.

Ardiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *