Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78, Polres Kotabaru akan Gelar Lomba Kicau Burung

Avatar

KabarKalimantan, Kotabaru – Dalam Rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, Polres Kotabaru akan menggelar Lomba burung berkicau Kapolres Cup 3 2024 yang berlokasi di Gantangan The Legend Rajawali Indonesia DPC Kotabaru jalan SMP Negeri 5 Kotabaru kelurahan Baharu Selatan Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru, Minggu (9/6/24).

Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartanto melalui wakapolres Kompol Agus Rusdi Sukandar selaku penanggung jawab lomba kicau Burung mengatakan lomba kicau Burung yang nanti akan kami laksanakan pada tanggal 30 Juni 2024 dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 tahun.

“Dalam pelaksanaannya, pihak kami bekerja sama dengan komunitas kicau Burung yang ada di kabupaten Kotabaru yaitu DPC Rajawali Kotabaru selaku dewan juri,” ucapnya.

Selain melaksanakan lomba burung, akan digelar pertandingan pencak silat Se-Kalimantan Selatan, bhakti sosial dan banyak lagi kegiatan kemasyarakatan yang kami gelar, kata Kompol Agus Rusdi Sukandar.

Lomba kicau burung tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dan pecinta burung berkicau se-kabupaten Kotabaru bagi peserta dari luar kabupaten Kotabaru.

“Semoga dengan kegiatan tersebut Polri semakin dekat dan semakin dicintai masyarakat serta terwujudnya Polri yang Presisi,” tegas Agus Rusdi Sukandar.

Sementara itu, Ketua Panitia lomba kicau Burung Bripka Aris E Wijaya anggota Satlantas Polres Kotabaru mengatakan sampai hari ini sudah 100 tiket lebih yang mendaftar, dan pesertanya pun ada dari Kaltim, Kalsel dan juga dari luar Kalimantan.

Kemungkinan pesertanya akan bertambah lagi, biasanya paling sedikit sampai 300 peserta dari berbagai komunitas kicau burung yang mengikuti lomba kicau burung.

“Adapun lomba burung yang akan diperlombakan mulai dari burung Murai, Murai Borneo, Cucak Hijau, Cendet, Kacer dan burung kenari,” jelas Aris.

Para juara akan mendapatkan tropy dari Kapolres Kotabaru, selain itu para juara akan mendapatkan uang pembinaan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat jalinan silaturahmi Polri dengan masyarakat dan diharapkan selama pelaksanaan kegiatan dapat berjalan aman, lancar dan Kondusif,” jelas Aris.

Ardiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *