Peduli Pendidikan, PT Cahaya Ujung Belingkar Lakukan Penandatanganan MOU Dengan SMK Islam Al Bukhari Kotabaru

Avatar

KabarKalimantan, Kotabaru – Demi meningkatkan bidang pembinaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia pada sektor mutu serta relevansi pendidikan terutama di bidang tenaga pengajar, instruktur dengan pendidikan menengah kejuruan di kabupaten Kotabatu, PT Cahaya Ujung Belingkar melakukan penandatanganan naskah MOU dengan SMK Islam Al Bukhari Kotabaru yang berada do desa Gunung Ulin Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.

Penandatangan naskah MOU dengan SMK Islam Al Bukhari bertempat di ruang kerja Direktur PT. Cahaya Ujung Belingkar dan MOU tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur PT Cahaya Ujung Belingkar H. Abidin Daeng Mappuji, SE sedangkan dari SMK Islam Al Bukhari di wakili langsung oleh Kepala Sekolahnya Nurul Nida S. Ag, Rabu (12/06/24).

Direktur PT Cahaya Ujung Belingkar H. Abidin Daeng Mappuji, SE mengatakan penandatanganan MOU dengan SMK Islam Al Bukhari merupakan kepedulian kami terhadap dunia pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru, ucap Abidin Daeng Mappiji.

Selain peduli terhadap pendidikan, kami juga sangat peduli terhadap peningkatan SDM serta relevansi pendidikan.

“Kita sangat peduli terhadap Pendidikan, jadi bagi yang tidak mampu akan kita berikan bea siswa dari perusahaan kami menggunakan dana,” ucap Abidin Daeng Mappuji

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Islam Al Bukhari Nurul Nida S. Ag mengatakan sangat bersyukur sekali atas terlaksana nya penandatanganan MOU ini dengan PT. Cahaya Ujung Belingkar.

Terlaksananya penandatanganan MOU ini, kami merasa ada yang mendampingi kami, ” Membantu anak-anak yang ingin melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi, ” Ucap Nurul Nida.

SMK Islam Al Bukhari memiliki jurusan multimedia, desain permodelan dan formasi bangunan. Berkaitan dengan hari jadi kabupaten Kotabaru dan hari jadi SMK Islam Al Bukhari, kami melaksanakan program gratis seragam sekolah dan SPP.

Apalagi Direktur PT Cahaya Ujung Belingkar akan memberikan seragam sekolah gratis kepada kami yang akan kami berikan kepada para siswa secara gratis juga, jadi arti dari kerja sama ini benar-benar terwujud., ucap Nurul Nida.

“Kami berharap kepada seluruh perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru bisa melakukan kerja sama juga seperti yang telah dilakukan PT. Cahaya Ujung Belingkar,” harap Nurul Nida.

Untuk siswa yang masuk di SMK Islam Al Bukhari ada yang dari Kotabaru dan ada juga berasal dari luar daerah kabupaten Kotabaru, sedangkan status sekolah kami saat ini masih swasta sedangkan gaji guru ada berasal dari yayasan, bantuan dari pemerintah daerah kabupaten Kotabaru dan juga ada dari provinsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *