PT Pelsart Tambang Kencana Gelar Semarak Ramadhan 1445 Hijriah

Avatar

KabarKalimantan, Kotabaru – Memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024, PT Pelsart Tambang Kencana bersama Pengurus Mesjid Nurul Iman Banian desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian menggelar beberapa lomba keislamian.

Manager CSR PT PTK Septamto menyampaikan Hal ini dilakukan mengingat kegiatan pembelajaran SD dan SMP diliburkan selama bulan Suci Ramadhan sehingga akan sangat disayangkan apabila waktu luang ini tidak dimanfaatkan dengan kegiatan – kegiatan positif, Selasa (9/4/24)

“Dengan diselenggarakannya Lomba Semarak Ramadhan 1445 H, semoga dapat meningkatkan semangat belajar bagi anak – anak sehingga kedepannya akan menjadi pribadi yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME. Selain daripada itu, melalui perlombaan – perlombaan ini diharapkan dapat menumbuhkan keberanian serta sportifitas sejak dini,” harap Septamto.

Untuk perlombaan kami serahkan langsung kepada pengurus masjid Nurul Iman Banian yang juga selaku panitia pelaksana lomba, perlombaan digelar selama 4 hari yang pesertanya seluruh TPA di kecamatan Sungai Durian, ucap Septamto.

Pengurus Mesjid Nurul Iman Banian (Panitia Lomba Semarak Ramadhan) Susanto mengatakan Kegiatan kerjasama seperti ini harus terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Karena selain dari mengisi waktu dengan kegiatan positif, hal ini dapat menjadi cara untuk memberikan semangat kepada pemuda/pemudi local untuk aktif dan berkarya melalui kegiatan positif.

Peserta lomba semarak Ramadhan 1445 Hijriah berasal dari TPA Al Istiqomah Gendang Timburu, TPA Al – Ikhlas Gengang Timburu, TPA Nurul Iman Banian Buluh Kuning, TPA Al-Amin Kikil Buluh Kuning
dan TPA Mambaul Falah Batuah.

Adapun jenis perlombaan yang kami lomba kan terdiri dari Lomba Adzan
Lomba Hafalan Do’a Sehari -hari,
Lomba Hafalan Surat – surat pendek
Lomba Tilawatil Qur’an
Lomba melantunkan Do’a Khotmil Qur’an (Kelompok), kata Susanto.

Camat Sungai Durian Raden Rahmad Trikusuma,l mengatakan kegiatan tersebut kami harapkan rutin dilaksanakan setiap bulan suci ramadhan dan kalau bisa di dalam satu tahun dia kali dilaksanakan harap Rahmad.

Dengan dilaksanakannya kegiatan seperti lomba azan dan membaca Ayat suci al Qur’an dapat menyaring anak – anak yang bisa kita bina khusus dalam program pelatihan MTQ sebagai perwakilan Kecamatan Sungai Durian, ungkapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh agama di kecamatan Sungai Durian Ustadz Masuri mengatakan semoga melalui perlombaan seperti ini bisa meningkatkan motivasi anak – anak kedepannya untuk memperdalam ilmu agama yang tentunya untuk menggantikan kami – kami yang sudah tua ini.

Tidak hanya melaksanakan lomba, PT PTK juga memberikan santunan kepada 60 orang Yatim Piatu dan Lansia Pra Sejahtera di Desa Buluh Kuning, Gendang Timburu dan Batuah.

Ardiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *