PWI Kotabaru Laksanakan Program Jurnalis Masuk Sekolah

Avatar

KabarKalimantan, Kotabaru – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotabaru mengadakan Journalist Goes to School di SMP Negeri 1 Kelumpang Selatan.

Acara pendidikan jurnalistik pelajar yang diadakan di aula SMP Negeri 1 Kelumpang Selatan ini dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Kotabaru Taufikkurahman, Ketua PWI Kotabaru Ahmad Nurahsin, Sekretaris PWI Kotabaru Ardiansyah, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kelumpang Selatan Sugito, anggota PWI Kotabaru, para guru dan ratusan pelajar SMP Negeri 1 Kelumpang Selatan, Selasa (30/1/24).

Ketua PWI Kotabaru Ahmad Nurahsin mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja PWI.

“Kami ingin masyarakat, terutama siswa SMP juga memahami kode etik jurnalistik, UU Pers, dan yang penting mereka bisa juga berlatih menjadi jurnalis. Karena itu kami akan melaksanakan program jurnalis masuk sekolah,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, PWI Kotabaru terpanggil untuk memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan, dan membangun generasi muda gemar menulis yang bisa menjadi kader jurnalis yang cerdas dan profesional.

“Kami yakin regenerasi jurnalistik ini akan mampu menggantikan dan meneruskan kiprah kami yang sudah lama berkecimpung di dunia jurnalistik,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kotabaru Taufikkurahman mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan jurnalis masuk sekolah.

“Jadi, saya harapkan kepada anak-anak pelajar SMP Negeri 1 Kelumpang Selatan, agar benar-benar mengikuti kegiatan jurnalis masuk sekolah ini. Karena kalian sangat beruntung para pengurus PWI Kotabaru mau berbagi ilmu tentang jurnalistik,” ujarnya.

Tidak hanya mendapatkan pembelajaran tentang jurnalistik, para pelajar yang hadir juga diminta mempraktikkan cara wawancara dan juga sesi tanya jawab.

Ardiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *