Tingkatkan Konektivitas antar Wilayah, Dishub Kotabaru Launching Bus Damri

Avatar

KabarKalimantan, Kotabaru – Dalam rangka meningkatkan Konektivitas Antar Wilayah di Kabupaten Kotabaru Dinas Perhubungan Kotabaru melaunching dua mode transportasi Bus Damri dengan rute Kotabaru- Serongga- Batulicin dengan tarif yang cukup terjangkau.

Transportasi merupakan salah satu kebutuhan penting masyarakat dalam berkendara untuk mobilitasnya. Dan Launching Bus Damri ditandai dengan keberangkatan penumpang pertama menuju Kotabaru- Serongga- Batulicin pada Senin (8/1/2024).

Sekretaris Dishub Kotabaru Nurul Fitriah menjelaskan, launching Bus ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam kebutuhan layanan transportasi dengan tarif yang terjangkau.

“Kita mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak, semoga tujuan ketersediaan alat transportasi yang aman dan nyaman serta cukup terjangkau ini, dengan rute Kotabaru- Serongga tarif Rp 40.000,- di terminal Kota samping mesjid Raya Husnul Khotimah pukul 07.00 dan 15.00 wita, sedangkan Kotabaru- Batulicin Rp. 60.000,- di terminal Kersik Putih jam 07.00 dan 15.00 wita, selain itu juga PP (pulang-pergi) rute Kotabaru- Serongga- Batulicin serta fasilitas Bus full AC dengan kurang lebih kapasitas tempat duduk 29 penumpang ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan transportasi untuk masyarakat,” jelasnya.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi layanan pelanggan Cabang Kotabaru di nomor WhatsApp Yuni 0821-5391-2107 dan Syifa 0857-5080-1659.

Sementara itu, General Manajer Damri Cabang Banjarmasin Dedi Nata menambahkan, akan menambah rute perjalanan untuk daerah di kecamatan pada tahun 2025.

“Mudah-mudahan pelayanan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan InsyaAllah akan ada penambahan rute untuk ke kecamatan di tahun berikutnya,” tambahnya.

Tika salah satu penumpang Bus Damri mengungkapkan, Bus yang mulai beroperasi di Kabupaten Kotabaru ini telah mendapat respon positif bagi masyarakat.

“Bus ini jelas dapat membantu kami yang ingin berpergian antar kota dengan ongkos terjangkau,” pungkasnya.

Ardiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *