Turun Langsung, Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Geronggang

Avatar

KabarKalimantan, Kotabaru – Berbagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH bersama instansi terkait turun langsung kelapangan untuk menyerahkan bantuan kepada warga Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah, Sabtu (2/3/2024).

Berdasarkan informasi, kebakaran terjadi pada Selasa malam tanggal 27 februari 2024 selepas Sholat Isya meluluhkan belasan rumah dan kios di Los Pasar Selasa Desa Gerongang dengan menghanguskan  bangunan rumah 10 buah, 13 kios, dan 34 Los pasar.

Dalam penyerahan bantuan ini Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH menjelaskan bantuan ini merupakan wujud dari perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru yang mengalami musibah bencana kebakaran.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan para korban,” harapnya.

Selain itu, Bupati Kotabaru juga berbelansungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru mengucapkan belasungkawa atas musibah kebakaran di Desa Gerongang ini,” ucapnya.

Adapun bantuan dari Bupati Kotabaru kepada 14 Kepala Keluarga dengan pemilik rumah sebanyak 10 Kepala Keluarga sebasar Rp 5 juta dan dari Dinas Sosial sebanyak 15 paket Sembako.

BPBD Kotabaru juga menyerahkan bantuan berupa sembako, Sedangkan dari Dinas Perumahan, Rakyat dan Permukiman dan Pertanahan memberikan bantuan untuk rehab rumah tidak layak huni di Desa Gerongang sebanyak tujuh (7) buah rumah masing-masing mendapatkan Rp 20  juta dengan menggunakan Anggaran Perubahan Tahun 2024.

Selain itu, Dinas Kesehatan memberikan makanan tambahan kesehatan sebanyak 40 paket yang diserahkan untuk Ibu Hamil 10 paket, balita 20 paket dan remaja putri 10 paket.

Dalam kegiatan ini Bupati Kotabaru didampingi Staf Ahli Bupati Kotabaru, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kesehatan, BPBD, Perumahan Rakyat dan permukiman, Beberapa Kepala SKPD serta pihak-pihak terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *