Inginkan Perubahan, Dukungan untuk Muhammad Rusli Maju di Pilkada Tanbu Terus Berdatangan

Avatar

KabarKalimantan, Batulicin – Dukungan yang ditujukan kepada Muhammad Rusli untuk menjadi kepala daerah Kabupaten Tanah Bumbu semakin kuat dan terus mengalir. Bahkan, sebanyak 157 kepala desa (Kades), 5 lurah, sekdes dan camat yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu sudah mendeklarasikan dukungannya secara terbuka.

Deklarasi dukungan dari seluruh desa, kelurahan, camat serta masyarakat Tanbu itu semakin memperkuat, dan meyakinkan Muhammad Rusli bahwa ia harus maju pada Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Dalam beberapa bulan terkahir ini, Muhammad Rusli pun sudah melakukan kunjungan sekaligus bersilaturahmi dan bertatap muka dengan seluruh kades yang ada di Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Pertama, kunjungan kepada para Kades yang ada di kecamatan Satui, kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Angsana, Sungai Loban, Kuranji, Teluk Kepayang, Kusan Hulu, Karang Bintang, Mantewe, Simpang Empat, Batulicin, Kusan Hilir dan kunjungan terakhirnya di Kecamatan Kusan Tengah.

Pada acara silaturahmi bersama Kades di sejumlah kantor kecamatan tersebut, Muhammad Rusli yang didampingi staf khusus Ustadz H Hamzah, SE MA disambut baik oleh Camat dan para Kades yang hadir pada acara itu.

Mereka saling menyampaikan aspirasi untuk kelanjutan pembangunan ke depan di desanya. Hal itu pun langsung ditanggapi oleh Rusli yang saat ini menjabat sebagai Wabup Tanbu untuk segera ditindaklanjuti dan direalisasikan.

Terkait kegiatan bersilaturahmi ini, Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Camat, Kades, Sekdes dan semua jajarannya, yang telah bersiap menerima kedatangannya di kantor kecamatan tersebut.

“Semoga dengan terjalinnya silaturahmi yang dilaksanakan ini, ke depan semakin mempererat sinergitas pemerintah daerah dengan pihak kecamatan serta desa setempat,” ungkap Wabup.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya selaku pemerintah daerah berkeinginan pembangunan harus dilakukan secara merata di seluruh kota dan desa, agar masyarakat setempat sejahtera.

“Untuk mencapai kesejahteraan masyarakat tersebut, pemerintah daerah harus memperhatikan peningkatan bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan perbaikan jalan. Semua hal ini nantinya akan menjadi prioritas dan harus dianggarkan secara berkelanjutan, melalui pembiayaan dari dana APBD,” tegas Wabup.

Bahkan ke depan, tambahnya, sudah ia rencanakan, bahwa setiap Puskesmas yang ada di 12 kecamatan harus memiliki dokter yang standby, sehingga pasien yang sakit nantinya bisa langsung dirawat inap di tempat tersebut, dan tak perlu lagi dirujuk jauh ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Sepunggur.a

Saat pertemuan silaturahmi dengan para Kades itu, Rusli tak hanya menyampaikan program daerah untuk kesejahteraan masyarakat desa, namun dia juga menyampaikan beberapa program yang dijalankan kepada para kades l di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Para Kades harus mendapatkan pembinaan secara aktif dari Inspektorat, agar nantinya tidak ada lagi yang berurusan dengan penegak hukum, terkait pengelolaan dan penggunaan Anggaran Dana Desa,” katanya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Karang Indah Kecamatan Angsana, Sugianto bersama masyarakatnya mengatakan siap mendukung Muhammad Rusli untuk maju di Pemilihan Bupati Tanah Bumbu periode 2024-2029.

Dukungan yang diberikan itu bukan tanpa alasan, karena menurutnya, Muhammad Rusli sudah sangat berpengalaman selama 30 tahun di birokrat Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu.

“Sehingga kualitas beliau tidak diragukan lagi menjadi orang nomor satu di Bumi Bersujud,” tandasnya.

Penyampaian Kades Sugianto juga senada dengan peryataan Kades Sumber Baru, Dwi Purnani yang menyebut bahwa Muhammad Rusli sudah selayaknya untuk jadi Bupati Tanbu.

Karena untuk kemajuan bidang pertanian, ia menilai Muhammad Rusli sudah memiliki jaringan di Kementerian Pertanian. Sehingga program yang diajukan oleh daerah tentunya akan cepat direalisasikan Pemerintah Pusat.

“Untuk itu, kami bersama masyarakat yang ada di Desa Sumber Baru akan bersatu mendukung Muhammad Rusli untuk memenangkan Pilkada Tanbu nanti,” pungkasnya.

Slamet Riadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *