Kajari Tanbu Sampaikan Ini dalam Acara Pengukuhan dan Pelepasan TK Adhyaksa 2023/2024

Avatar

KabarKalimantan, Batulicin – Suasana haru dan bahagia mewarnai acara Pengukuhan dan Pelepasan TK Adhyaksa Tahun Pelajaran 2023/2024 yang dilangsungkan di lapangan futsal Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, pada Kamis (13/6/2024).

Dalam acara yang dimulai pada pukul 10.00 Wita itu, sebanyak 53 siswa yang terdiri dari 23 laki-laki dan 30 perempuan, resmi mengakhiri masa pendidikan mereka di taman kanak-kanak dan siap melangkah menuju jenjang pendidikan selanjutnya.

Acara ini dihadiri oleh Kepala TK Adhyaksa Tanah Bumbu Rusmiati, Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, Dr Dinar Kripsiaji SH MH, Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu Amiludin, Anggota IAD Tanah Bumbu, para orang tua dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kepala TK Adhyaksa Tanah Bumbu Rusmiati berharap, setelah acara ini berlangsung, tali silaturahmi antara guru dan siswa tetap terjalin dengan baik.

Ia mengatakan, para pendidik mengharapkan anak didiknya dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi dengan semangat belajar yang terus dikembangkan dan ditingkatkan.

“Mudah-mudahan, semua siswa dapat menjadi pribadi yang kuat dan berwawasan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu Dr Dinar Kripsiaji SH MH dalam acara Pengukuhan dan Pelepasan TK Adhyaksa Tahun Pelajaran 2023/2024 ini menitipkan harapan besar kepada 53 siswa yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di TK Adhyaksa.

“Saya harap kedepannya TK Adhyaksa bisa menjadi lebih maju dan sukses,” ujar Dr Dinar Kripsiaji dengan penuh semangat.

Ia meyakini bahwa sekolah merupakan kunci dari kesuksesan, dan berharap para lulusan TK Adhyaksa ini nantinya dapat menjadi pemimpin penerus bangsa yang bijak dan perkasa.

Tak hanya memberikan motivasi kepada para siswa, Dinar Kripsiaji juga meyakinkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir bahwa ia telah
menunjukkan komitmennya untuk mendukung kemajuan pendidikan di Tanah Bumbu, khususnya dalam membina generasi muda yang cerdas dan berkarakter.

Sementara itu, dukungan penuh juga datang dari Dinas Pendidikan Tanah Bumbu juga mewarnai acara Pengukuhan dan Pelepasan TK Adhyaksa Tahun Pelajaran 2023/2024 tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kepala
Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Amiludin S Pd MM dalam sambutannya.

“Kami selalu mendukung kegiatan
TK Adhyaksa,” ujarnya.

Ia yakin, bahwa pendidikan usia dini sangatlah penting untuk melatih mental dan karakter anak. “Oleh karena itu, Dinas Pendidikan Tanah Bumbu berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan TK negeri maupun swasta,” jelasnya.

Acara pengukuhan dan pelepasan ini semakin meriah dengan penampilan pentas seni yang memukau dari para siswa TK Adhyaksa.

Kebahagiaan dan keceriaan terpancar dari wajah para siswa saat mereka tampil di atas panggung. Mereka menunjukkan bakat dan kreativitas dengan penuh percaya diri.

Penampilan mereka menjadi bukti nyata bahwa pendidikan usia dini di TK Adhyaksa telah berhasil menumbuhkan bakat dan karakter anak yang positif.

Slamet Riadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *