Pemuda 23 Tahun Gondol Sepeda Motor di Halaman Kantor PDAM Bersujud

Avatar

KabarKalimantan, Batulicin – Aksi nekat SB melakukan pencurian sepeda motor (Curanmor) di halaman Kantor PDAM Bersujud, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu nampaknya tak berjalan mulus.

Pasalnya, aksi pemuda berusia 23 tahun tersebut terekam kamera pengawas alias CCTV di lingkungan halaman parkir kantor penyedia air bersih di Kabupaten Tanah Bumbu tersebut.

Usai menerima laporan dari korban dan berbekal rekaman CCTV tersebut, Unit Resmob Satreskrim Polres Tanah Bumbu pun langsung meringkus SB di Jalan Raya Batulicin, Desa Batulicin, Kecamatan Batulicin pada Kamis (4/1/2023) sekitar pukul 12.00 Wita.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya SIK melalui Kasi Humas Iptu Jonsar Sinaga mengungkapkan, kejadian tersebut berawal saat pelapor/korban Fia Paujiah ingin membayar tagihan PDAM Bersujud dan memarkirkan kendaraan bermotornya di halaman Kantor PDAM Bersujud.

Tapi sayangnya, korban ceroboh lupa melepas kunci kendaraan motornya. Tanpa sadar, korban pun masuk ke dalam Kantor PDAM Bersujud untuk membayar tagihan pemakaian air bersihnya.

“Selesai membayar tagihan, korban pun ke luar dan menuju tempat parkiran. Tetapi, helm korban tidak ada di parkiran dan mencari di sekitaran parkiran tersebut.”

“Dalam pikiran korban, motornya tersebut dipindahkan oleh tukang parkir. Namun, setelah dicari dan dibantu petugas PDAM, tetapi kendaraan bermotornya tersebut tidak ketemu,” ujar Kasi Humas.

Usai upaya pencarian dilakukan dan motor korban tak juga ditemukan, lanjut Kasi Humas, akhirnya pihak PDAM Bersujud memutuskan untuk mengecek CCTV.

“Dalam pemeriksaan CCTV itu lah, akhirnya menemukan bukti bahwa kendaraan tersebut telah dibawa kabur oleh orang yang tidak dikenal,” pungkasnya.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti berupa satu unit motor merk Honda Scoopy warna hitam dengan Nopol DA 6816 ZAW, satu lembar jaket berwarna hitam dan satu bilah pisau dengan warna gagang coklat diamankan di Kantor Polres Tanah Bumbu guna proses lebih lanjut.

Slamet Riadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *