Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari, Dandim 1022 Tanbu: Semangat Pahlawan Harus Jadi Contoh Generasi Penerus Bangsa

Avatar

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kodim 1022/Tanah Bumbu ikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari dilaksanakan di Lapangan Sepakbola 7 Februari Kecamatan Kusan Hilir, Kota Pagatan, Rabu (7/2/2024).

Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta upacara dari TNI-Polri, ASN, pelajar dan pramuka.

Pada akhir pelaksanaan upacara, Bupati berkesempatan memberikan bingkisan santunan kepada masyarakat.

Usai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Mattone Pagatan, makam-makam pahlawan ditaburi bunga secara bergantian oleh para peserta ziarah.

“Peringatan hari pahlawan 7 Februari sebagai penghargaan kita kepada para pahlawan, karena untuk kobaran semangat serta pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan negara ini, haruslah menjadi contoh bagi kita sebagai generasi penerus untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan penuh semangat dalam mengisi kemerdekaan negara yang kita cintai ini.” ucap Dandim 1022 Tanbu Letkol Inf Aldin Hadi SH M Tr (Han) melalui Danramil 1022-07/Angsana Kapten Inf Aries PH.

Usai pelaksanaan upacara, melaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Mattone Pagatan, penaburan bunga ke makam para pahlawan dipimpin secara langsung oleh Kajari Tanah Bumbu sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa para pahlawan yang dimakamkan di TMP tersebut.

“Pada peringatan ini hal yang perlu diperhatikan adalah tidak sekedar upacara dan ziarah semata, tetapi ambil contoh semangat para pahlawan dalam berjuang meraih kemerdekaan bangsa ini dan diterapkan dalam mengisi kemerdekaan yakni berupaya berbuat yang terbaik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan profesinya masing-masing,” pungkasnya.

Slamet Riadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *