Usai Ramadhan, Kegiatan Jumat Berbagi Kodim 1022 Tanbu Tetap Dilanjutkan

Avatar

KabarKalimantan, Batulicin – Kodim 1022 Tanah Bumbu tetap menjalankan rutinitas Jum’at Berbagi Nasi Kotak dalam suasana hangat Idul Fitri di hari ketiga.

Dengan menelusuri jalan raya, nasi kotak dibagikan kepada masyarakat pekerja keras kurang mampu seperti tukang becak, tukang parkir, tukang jahit sepatu dan pengumpul barang bekas, Jumat (12/4/2024).

Sesuai perintah dan arahan Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu untuk tetap konsisten membagikan nasi kotak setiap hari Jumat yang awalnya dilaksanakan di bulan Ramadhan. Kemudian usai Ramadhan tetap dilanjutkan dibagikan kepada masayarakat sebelum sholat Jum’at, sebagai wujud kepedulian Kodim 1022/Tanah Bumbu kepada warga di wilayah kabupaten Tanah Bumbu.

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan, terutama kepada masyarakat kurang mampu sebagai bukti konsisten melanjutkan kegiatan Jum’at berbagi.

“Melalui Jum’at berbagi ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama, bahwa TNI selalu berada di tengah rakyat. Kita dapat menolong sesama yang membutuhkan merupakan suatu anugerah dan kenikmatan yang tidak dapat diutarakan,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang bekerja sebagai tukang becak mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya seluruh keluarga besar anggota Kodim 1022/Tnb yang telah menyempatkan untuk menghampiri membagikan nasi kotak di tempat biasa mangkal.

“Dengan pembagian nasi kotak ini, kami sangat terbantu oleh bapak-bapak tentara dari Kodim 1022/Tanah Bumbu, paling tidak ada untuk makan siang kami apabila kami tidak ada penumpang yang membutuhkan jasa kami,” ucapnya.

Slamet Riadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *