Paman Birin Lantik Tiga Direksi Bank Kalsel

Avatar

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melantik tiga direksi Bank Kalsel agar semakin memperkokoh dan melengkapi formasi dalam mewujudkan sebagai bank terkemuka, terpercaya dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian Kalimantan Selatan serta rakyat banua.

Hal tersebut disampaikan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin pada Pelantikan Direktur Kepatuhan, Direktur Operasional dan Direktur Bisnis Periode Tahun 2024 – 2029 PT. BPD Kalimantan Selatan (Perseroda) di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (4/9/2024).

Dalam sambutannya, Paman Birin mengatakan, sebagai lembaga keuangan yang memiliki peran vital dalam perekonomian daerah maupun nasional, Bank Kalsel harus terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

”Era digitalisasi dan globalisasi menuntut kita untuk terus bergerak maju dan memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, di bidang apapun digitalisasi menjadi motor penggerak utama dalam meningkatkan daya saing dan kualitas pelayanan. Oleh karena itu, inovasi berbasis digital harus terus dikembangkan dengan tidak mengesampingkan peningkatan sumber daya manusia di semua lini,” katanya.

Ia juga menambahkan, tugas direksi bukan hanya memastikan keuntungan bank tetapi juga memastikan dalam menjalankan fungsi sosial dan ekonomi secara baik, termasuk mendukung usaha kecil dan menengah, berkontribusi dalam pembangunan daerah, dan memberikan akses keuangan yang lebih luas kepada masyarakat.

”Saya percaya dengan semangat kerja keras, kolaborasi yang baik dan integritas yang tinggi kita semua dapat membawa Bank Kalsel menuju pencapaian yang lebih tinggi lagi. Kita berharap Bank Kalsel akan semakin kokoh dan lekat di hati masyarakat Kalsel. Selamat bertugas kepada yang dilantik. Teruslah jaga solidaritas, kekompakan dan manajemen Bank Kalsel. In syaa Allah akan membawa suasana yang kondusif dan meningkatkan pelayanan,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalsel Paman Birin atas pelantikan dan pengukuhan 3 direksi Bank Kalsel yakni Abdurahim Fiqry sebagai, Direktur Operasional, Akhmad Fauzinoor sebagai Direktur Bisnis dan Mitra Damayanti sebagai Direktur kepatuhan.

”Alhamdulillah hari ini Pa Gubernur berkenan melantik 3 direktur bank kalsel, dan Alhamdulillah formasi direksi Bank Kalsel lengkap,” katanya.

Dalam momentum tersebut, sebagai wujud nyata dalam sinergitas dan solidaritas, dilakukan Penandatangan Mou antara Bank Kalsel dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

”Hari ini juga ada penandatanganan Mou dengan Ulm terkait pembayaran iuran mahasiswa, mudah-mudahan ini menambah sinergi kita dengan stakeholder di daerah dan Bank Kalsel semakin lekat di hati masyarakat,” pungkasnya.[]

Syahri Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *