Kepercayaan Besar untuk Para Legenda Banua dan Barito Putera

Avatar
Oplus_0

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tim Sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalsel yang akan berlaga di PON Aceh-Sumut memiliki gairah yang sangat luar biasa.

Tak heran, selain bermaterikan seluruh pemain lokal, tim ini juga dipimpin dan dinakhodai para legenda sepakbola Banua dan Barito Putera.

Sang pelatih adalah Yunan Helmi yang merupakan pemain andalan Barito Putera era 90-an, Yunan didampingi asisten pelatih Edi Justo dan Ilham Romadhona, yang juga mantan pilar Barito Putera, selain itu juga ada nama Frans Sinatra Huwae sebagai Direktur Teknik, nama legenda Barito Putera lainnya seperti, Meidiansyah, Husayn Mugni, hingga Indra Kurniawan, Ferly La’ala, dan Tabrani juga tercatat merupakan bagian tim.

Tak hanya itu, sekretaris tim yakni Muhammad Yusuf dan wakil bendahara yakni H Marjono juga merupakan dua nama beken dalam tim Barito Putera pada era awal terbentuknya Laskar Antasari hingga awal tahun 90-an.

Sejumlah nama legenda dalam tim ini disokong oleh tokoh-tokoh yang memang dikenal sebagai pecinta sepakbola. Ketua Kontingen Tim Sepakbola PON Kalsel adalah H Supian HK. Ketua DPRD Kalsel ini dikenal memiliki kecintaan yang baik terhadap sepakbola.

Manajer tim diisi Sandi Fitrian Noor. Sandi merupakan tokoh muda yang juga mencintai sepakbola. Putra dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor ini merupakan caleg DPR RI terpilih pada gelaran pemilu legislatif lalu.

Sekretaris Tim PON Kalsel M Yusuf mengaku, sangat senang menjadi bagian dari tim PON sepakbola Kalsel. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Ketua Asprov PSSI Kalsel H Hasnuryadi Sulaiman HB.

“Tentu kami berterimakasih kepada Pak Hasnur. Beliau telah memberikan kepercayaan luar biasa kepada kami. Sebagai mantan pemain Banua dan Barito Putera kami merasa dapat apresiasi yang sangat tinggi dari beliau,” katanya.

Yusuf berharap, tim sepakbola PON Kalsel bisa berbicara banyak pada gelaran PON, bulan ini. “Tentu kami akan berjuang dengan maksimal. Para pemain juga dalam semangat tinggi. Insya Allah dengan dukungan yang hebat dari semua pihak, terutama Dispora Kalsel, kita bisa mencapai hasil maksimal,” katanya.

Yusuf pun tak lupa meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Banua agar tim sepakbola PON Kalsel bisa meraih prestasi yang baik.

“Kami minta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat agar kami bisa mengharumkan nama Kalsel dalam cabang sepakbola PON Kalsel Aceh-Sumut, September, bulan depan,” ucapnya.

Muhammad Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *