Paman Birin Apresiasi Anak Muda yang Terus Tanamkan dan Amalkan Nilai Pancasila

Avatar

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor apresiasi anak-anak muda yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terus tanamkan dan amalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sebagai dasar negara dan ideologi bangsa.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin dalam momentum Penutupan Program Selebrasi Pancasila Sekaligus Penyerahan Piala Bergilir Bela Negara di SMAN 8 Banjarmasin mengaku bangga dan terharu atas antusiasme dan partisipasi aktif dari peserta dengan menunjukkan semangat dan dedikasi yang tinggi.

“Ini bukti nyata, bahwa nilai-nilai pancasila masih kuat tertanam dalam sanubari kita semua,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini dapat meneguhkan dan memperkuat nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi salah satu kesiapan anak-anak muda dalam menghadapi indonesia emas 2045.

“Jadi generasi muda kita memang harus dibekali ilmu bela negara dengan kedisiplinan dan kekompakan. Dengan dasar itu bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Paman Birin berharap kegiatan ini terus dapat dilaksanakan dengan rutin demi terwujudnya kader-kader bela negara yang cinta dan siap untuk membela negara.

“Terus kobarkan semangat kebangsaan, memperkuat persatuan, dan mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam setiap langkah. Serta pada pemuda banua, harus bergerak semua dan jangan pengoler,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 8 Banjarmasin, H Sutikno menyampaikan terimakasih atas kehadiran Gubernur Kalimantan Selatan pada penutupan Program Selebrasi Pancasila Sekaligus Penyerahan Piala Bergilir Bela Negara di SMAN 8 Banjarmasin.

“Terimakasih kepada Bapak Gubernur Paman Birin yang berkenan hadir. Ini menjadi hal yang baik untuk anak-anak muda dalam perkembangan diri mereka dan kaitannya dengan selebrasi pancasila,” pungkasnya.

Adapun Program Selebrasi Pancasila Sekaligus Penyerahan Piala Bergilir Bela Negara di SMAN 8 Banjarmasin dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 21-23 Juni dengan diikuti 33 pasukan yang berasal dari Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah dengan juara umum SMKN 1 Pugaan Kabupaten Tabalong yang langsung diserahkan piala bergilir Bela Negara tersebut oleh Paman Birin.[]

Syahri Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *