Sambut Ketua OJK Provinsi Kalsel yang Baru, Paman Birin: Terus Bersinergi Jaga Stabilitas Sektor Keuangan

Avatar

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, sambut hangat Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalsel yang baru.

Sambutan ini disampaikan gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini pada acara Pengukuhan Kepala OJK Provinsi Kalsel, bertempat di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (6/24) pagi.

“Selamat dan sukses atas dikukuhkannya Kepala OJK Provinsi Kalsel, Bapak Agus Maiyo. Semoga amanah dan dapat membawa banyak inovasi baru bagi OJK maupun masyarakat Kalsel,” sampai Paman Birin.

Tak lupa, Paman Birin juga sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala OJK Provinsi Kalsel periode 2023-2024, atas kinerja dan dedikasinya.

“Saya ucapkan terima kasih dan sukses kepada Bapak Darmansyah, yang telah dengan baik bersinergi dengan Pemprov Kalsel,” sampai Paman Birin.

Pada kesempatan yang sama, Paman Birin juga sampaikan apresiasi kepada OJK Provinsi Kalsel yang selalu bersinergi dengan Pemprov Kalsel dalam menjaga stabilitas sektor jasa keuangan.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan atas kinerja OJK dalam menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dan konsistensinya dalam mendorong perluasan akses keuangan di Kalsel,” ujar Paman Birin.

Paman Birin juga menyampaikan kabar gembira bagi perekonomian Kalsel, dimana Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalsel berhasil meraih prestasi Kinerja Terbaik 1 TPID Awards 2024 untuk yang kedua kalinya.

“Penghargaan ini saya terima langsung dari Bapak Presiden, Joko Widodo, atas kinerja pengendalian inflasi daerah,” sampai Paman Birin.

Penghargaan ini didapatkan, antara lain melalui sinergi pengembangan inisiatif padi apung dan pemanfaatan Belanja Tak Terduga (BTT) untuk operasi pasar, dalam pengendalian inflasi beras.

Di akhir sambutannya, Paman Birin mengingatkan agar semua pihak senantiasa terus bersinergi.

“Kita berharap sinergitas selalu terjalin, karena sinergitas tidak mendustai hasil, dan itu selalu diamanahkan oleh Presiden RI, Pak Joko Widodo. Sinergi sangat diperlukan dalam membangun banua kita tercinta ini. Dan sinergitas itu jua lah yang membuat kita berhasil naik panggung(menerima penghargaan TPID Awards) dua tahun berturut-turut,” ingat Paman Birin.

Berhadir pada kesempatan ini, Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto, merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK, Hasan Fawzi, yang mengukuhkan jabatan Kepala OJK Provinsi Kalsel pada acara pengukuhan ini.

Dalam sambutannya, Hasan menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Pemprov Kalsel dalam menumbuhkan perekonomian.

“Sejalan dengan pertumbuhan perekonomian nasional, perkembangan ekonomi di wilayah Kalsel kami catat menunjukkan pertumbuhan yang terus positif. Berdasarkan data BPS, ekonomi Kalsel pada Triwulan I di tahun 2024 ini tumbuh sebesar 4,96 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya,”

Selain itu juga, Hasan menyampaikan apresiasi atas informasi yang disampaikan Paman Birin, terkait dengan nihilnya daerah tertinggal di Provinsi Kalsel.

“Berdasarkan pembicaraan awal dengan Pak Gubernur, kami mendapat impresi yang luar biasa karena di Kalsel sudah tidak ada sama sekali lagi daerah kategori tertinggal, dan itu adalah ukuran dari pusat,”

Untuk capaian itu, Hasan menyampaikan ucapan selamat, dan menyatakan bahwa OJK akan senantiasa bersinergi dengan Pemprov Kalsel, untuk kemajuan perekonomian daerah.

“Selamat sekali lagi Pak Gubernur, hanya dalam waktu 8 tahun semua bisa dilakukan. OJK akan terus bersinergi untuk terus memberi manfaat dan makna bagi kemajuan perekonomian di wilayah Kalsel ini,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri Anggota Komisi XI DPR-RI, Syamsul Bahri, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Forkopimda dan/atau yang mewakili, Bupati/Walikota se-Kalsel atau yang mewakili, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Ran/Adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *