Ukir Sejarah, Tim Sepakbola Kalsel Melenggang ke Babak Semifinal PON XXI Aceh-Sumut

Avatar
Oplus_0

KabarKalimantan, Banda Aceh – Tim Sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Selatan berhasil merebut satu tiket babak semifinal usai menaklukkan PON Papua Pegunungan.

Satu tiket ke semifinal itu didapat usai anak asuh Yunan Helmi memenangkan laga melalui drama adu penalti yang berkesudahan dengan skor 5-4 pada laga yang digelar di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (13/9/2024).

Jalannya pertandingan pun cukup alot, tim sepakbola PON Kalsel memang berhasil menyarangkan si kulit bundar pada menit ke-15 babak pertama yang dibukukan M Said.

Namun, Papua Pegunungan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-59 melalui pemainnya M Bahari.

Skor imbang pun mengharuskan kedua tim melanjutkan pertandingan dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit untuk mencari pemenang dalam pertandingan sore ini.

Dan, hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim hingga dilanjutkan dengan adu penalti.

Melalui drama adu penalti ini lah, tim sepakbola PON Kalsel berhasil mengeksekusi kelima tendangan menjadi gol. Sedangkan tim PON Papua Pegunungan hanya mampu menyarangkan empat gol, usai bola dari penendang terakhir mampu ditepis penjaga gawang tim PON Kalsel.

Berhasilnya tim sepakbola PON Kalsel melaju ke babak semifinal ini pun disambut antusias masyarakat Banua yang menonton laga melalui siaran live streaming.

Pasalnya, lolosnya tim sepakbola PON Kalsel pada babak 8 besar ini merupakan sebuah sejarah.

“Mudah-mudahan tim sepakbola PON Kalsel mampu melaju ke babak semifinal dan terus meraih hasil positif hingga mempersembahkan medali bagi Banua di ajang PON XXI Aceh-Sumut ini,” ujar salah satu warganet yang mengomentari postingan kemenangan tim sepakbola PON Kalsel di akun instagram pssikalsel_official.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *