Kecamatan Paringin Luncurkan Inovasi Layanan Aduan “LAPOR CAMAT”

Avatar

KabarKalimantan, Paringin – Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat ditengah visi dan misi pemerintah yakni membangun desa menata kota, Kecamatan Paringin jalankan inovasi LAPOR CAMAT.

Inovasi LAPOR CAMAT sendiri merupakan gagasan dari Kecamatan Paringin sebagai sarana media pengaduan warga agar terciptanya kecepatan dalam penanganan pengaduan dan percepatan bantuan masyarakat di wilayah Paringin.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Camat Paringin, Misrina Wati di kantornya pada Jumat (5/8/2022), kegiatan inovasi LAPOR CAMAT dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan sumber daya manusia (SDM) yang tersedia di kantor kecamatan, aksesibilitas, dan pemanfaatan SDM dalam rangka mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Inovasi ini juga dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan visi dan misinya menata kota membangun desa,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan melalui pemanfaatan Satgas Linmas desa dan kelurahan, TRC dan SDM lainnya dalam memberikan informasi layanan yang diperlukan, serta berorientasi untuk meningkatkan keamanan, ketentraman warga desa dan kelurahan.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan LAPOR CAMAT dapat memenuhi kebutuhan akan layanan yang cepat dan tanggap bagi masyarakat dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Hadrianor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *