PEKAMABA 2024, Rektor ITS Mandiri Ajak Mahasiswa Peka terhadap Lingkungan dan Teknologi

Avatar

KabarKalimantan, Paringin – Institut Teknologi Sapta Mandiri (ITS Mandiri) Kabupaten Balangan menggelar kegiatan Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PEKAMABA) 2024 selama dua hari dari 21 hingga 22 September 2024.

Acara ini dihadiri sekitar 1.500 mahasiswa baru yang mendapatkan berbagai informasi penting seputar kampus serta sosialisasi mengenai bahaya narkoba dan bullying.

PEKAMABA tahun ini dilaksanakan di dua lokasi, yakni di gedung kampus baru ITS Mandiri dan Kantor Bupati Balangan. Rektor ITS Mandiri, Abdul Hamid menyampaikan keyakinannya bahwa mahasiswa yang hadir akan menjadi generasi penerus yang berkualitas dan profesional di bidang masing-masing.

“Tidak sedikit nanti yang menjadi orang-orang yang hebat, tidak sedikit nanti yang bisa menjadi para pendidik hebat, tidak sedikit yang menjadi orang yang profesional di bidangnya,” kata Hamid.

Ia juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk memanfaatkan momen PEKAMABA sebagai kesempatan memperluas jaringan dan mendapatkan pengalaman berharga.

“Sehari atau dua hari mengikuti kegiatan ini tidak masalah, yang terpenting adalah pengalaman yang didapat dan ribuan orang yang kalian kenal,” tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya memahami makna tagline ITS Mandiri, PEKA (Profesional, Entrepreneur, Kompetitif, Agamis).

Ia mengingatkan mahasiswa agar selalu peka terhadap lingkungan, sosial budaya, serta mampu memanfaatkan teknologi secara bijak.

“Peka terhadap lingkungan, peka dengan sosial budaya, peka dengan hal-hal lain, terutama bagaimana menggunakan teknologi dengan baik,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Sapta Bakti Pendidikan, Dr. Slametno turut menyampaikan harapannya agar mahasiswa dapat serius dalam menempuh pendidikan di ITS Mandiri.

“Kebanyakan dari mahasiswa tahun ini adalah penerima beasiswa 1000 sarjana, yang memiliki target IPK minimal,” jelasnya.

Pihaknya mendorong para mahasiswa untuk memanfaatkan PEKAMABA sebaik mungkin dengan menyimak materi yang disampaikan dan menjalin relasi yang luas.

Hadrianor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *