POPDA 2024 Kabupaten HSS, Tim Bola Voli Putra Balangan Berhasil Taklukan Juara Bertahan Kota Banjarbaru

Avatar

KabarKalimantan, Kandangan – Tim bola voli putra Balangan sukses kalahkan juara bertahan tim voli Kota Banjarbaru dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kandangan.

Dalam pertandingan pembuka yang diselenggarakan di GOR Aluh Idut, Kandangan pada Senin (13/4/2024). Tim voli putra Balangan yang tergabung di grup B bersama dengan juara bertahan Kota Banjarbaru, dan tuan rumah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, tim besukan pelatih Fathurahman berhasil kalahkan tim voli Banjarbaru dengan skor 3-0 atau kemenangan tiga set tanpa balas.

Pelatih tim Voli Balangan, Fathurrahman, mengaku bersyukur dengan raihan tersebut. Meski menang, namun dirinya menyoroti mental bertanding anak asuhnya yang dinilai masih grogi dan demam lapangan.

“Karena ini laga pembuka, pemain kami terlihat masih sedikit gugup. Namun, semangat dan kerja keras mereka membawa mereka menuju kemenangan yang membanggakan,” ucap Faturrahman usai pertandingan.

Catatan ini menjadi evaluasi penting bagi tim voli Balangan, sebelum melawan tuan rumah HSS di laga kedua grup B, besok (14/5/2024).

“Selain persoalan mental tadi, kita juga akan maksimalkan strategi permainan. Terutama pola serangan akan kita asah untuk melawan tuan rumah besok,” tambahnya.

Disinggung mengenai target pada keikutsertaan kali ini, Faturrahman menegaskan pihaknya optimis bakal lolos ke final.

“Sesuai harapan kita semua, serta arahan ibu kepala Dispora dan pak Bupati,” ujarnya.

Salah satu pemain voli putra Balangan, M Idi Rahman mengatakan, ia dan seluruh pemain sudah menyiapkan diri jelang laga kedua besok. “Dengan semangat juang kami berharap bisa kembali meraih hasil positif di pertandingan besok,” pungkasnya.

Hadrianor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *