HSS  

Mantap Maju di Pilwagub HSS, Putra Sulung Mantan Bupati Melamar ke PKS

Avatar

KabarKalimantan, Kandangan – Sejumlah tokoh yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Hulu Sungai Selatan (HSS) 2024 terus bermunculan seiring mendekatinya waktu pesta demokrasi serentak tersebut.

Salah satunya putra sulung mantan Bupati HSS dua periode Muhammad Safi’i yakni Muhammad Faizal Akbar.

Dirinya resmi meramaikan kontestasi Pilkada di HSS setelah melamar sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) ke Kantor DPD PKS Kabupaten HSS yang berada di Jalan Al Falah, Senin (24/6/2024) dini hari.

Kedatangan dirinya melamar itu tentu tidak dengan tangan kosong. Ia membawa sejumlah berkas, dan berkasnya diterima Ketua DPD PKS HSS Herry Rosadi.

Muhammad Faizal Akbar Mengatakan, melamar sebagai Bacawabup ke DPD PKS Kabupaten HSS sesuai arahan dan dukungan para ulama dan masyarakat Nagara serta Kandangan untuk memajukan pembangunan di HSS.

Sehingga dukungan itulah yang mendorong dirinya memberanikan diri untuk maju di kontestasi pemilihan kepala daerah.

“Tujuan ulun (saya, red) melamar di sini tidak lain, tidak bukan adalah untuk membangun Hulu Sungai Selatan yang lebih baik lagi dan bermartabat,” katanya.

Selain keinginan untuk cita-cita mulia tersebut, turut meramaikan Pilkada serentak ini juga berdasarkan mandat orang tuanya. Pasalnya, ia diminta untuk melanjutkan perjuangan yang sudah dilakukan orang tuanya.

“Saya diminta melanjutkan perjuangan 10 tahun lalu yang sudah dilakukan kuitan (orang tua, red) yang masih belum terwujud. Jadi, ulun (saya, red) mohon doa agar terpilih dan bisa kembali bisa melanjutkan pembangunan mulai bidang infrastruktur sampai ekonomi kerakyatan,” harapnya.

Ditanya terkait agar dapat diusung sebagai Bacawabup, Muhammad Faizal baru melamar ke satu partai politik. “Sementara ini saya baru melamar di PKS,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS HSS Herry Rosadi mengatakan, saat ini sudah dua orang yang melamar sebagai Bacawabup ke PKS untuk mendampingi Jafar sebagai bakal calon bupati (Bacabup).

“Sebelumnya ada dari Partai NasDem yakni saudara Yopie Alfiani dari dan saudara Muhammad Faizal ini,” tandasnya.

Agar dapat mengusung Jafar sebagai Bacabup di Pilkada HSS mendatang, PKS yang meraih enam kursi dari pemilihan legislatif (Pileg) 14 Februari tadi saat ini terus melakukan penjajakan untuk berkoalisi dengan partai politik lain.

“Untuk sementara ada PAN,” sebutnya.

Sekadar diketahui, dalam proses pelamaran ke PKS tersebut, Muhammad Faizal Akbar turut didampingi para alim ulama dan tokoh masyarakat yang secara tidak langsung menambah semangat dirinya untuk bertarung di kontestasi Pilkada HSS mendatang.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *