Kecamatan Pulau Laut Sigam Bersama Puskesmas Sigam Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Pemasangan Implant

Avatar

KabarKalimantan, Kotabaru – Kecamatan Pulau Laut Sigam bekerja sama dengan Puskesmas Sigam bersama TP PKK Kotabaru melaksanakan pemasangan KB jenis implant dan spiral secara gratis.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Puskesmas desa Sigam Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru, dihadiri ketua Darma Wanita Kotabaru Hj. Yulianti Zairina Said Akhmad, Camat Pulau Laut Sigam Pia Widya Laksmi dan para pengurus TP PKK Kotabaru, Kamis (19/9/24)

Kepala Puskesmas Pulau Laut Sigam dr. Iqbal mengatakan sebelum pemasangan implant dan spiral.

“Kami bersama kecamatan melakukan sosialisasi ke setiap desa terlebih dahulu agar warga tidak takut untuk dipasangi implant dan spiral,” ucap Iqbal.

Pemasangan implant dan spiral yang kami laksanakan ini tidak di pungut biaya (gratis), kegiatan ini merupakan salah satu program keluarga berencana.

“Kegiatan seperti ini sebenarnya rutin kami laksanakan, tapi untuk skala besarnya baru kali ini kami laksanakan di Puskesmas Sigam,” kata Iqbal.

Kegiatan pemasangan implant ini, pihaknya bekerjasama dengan pihak Kecamatan Pulau Laut Sigam dan mendapat dukungan penuh dari Kecamatan Pulau Sigam serta TP PKK Kotabaru.

Sementara itu, Camat Pulau Laut Sigam Pia Widya Laksmi mengatakan alhamdulillah hari ini telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan gratis di Puskesmas Sigam.

Selain pemasangan implant, juga dilaksanakan pemeriksaan gratis gula darah serta pelaksanaan gebyar UP2K di halaman kantor kecamatan Pulau Laut Sigam.

“Kami tidak menyangka kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis ini disambut antusias oleh masyarakat kecamatan Pulau Laut Sigam,” ucap Pia

Dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara gratis ini, ia berharap warga Pulau Laut Sigam semuanya sehat dan juga jangan takut mengikuti pemasangan implant.

Ardiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *