Lawan Sumbar, Tim Sepakbola PON Kalsel Pesta Gol

Avatar

KabarKalimantan, Pidie – Tim sepakbola sukses merebut satu tiket perempat final gelaran PON XXI Aceh-Sumut 2024 dan keluar menyandang status juara group D.

Dari tiga laga yang dilakoni, tim sepakbola PON Kalsel tak terkalahkan. Di laga perdana melawan NTT berkesudahan dengan akor 0-0, kemudian di laga kedua melawan Gorontalo dengan skor 2-0, dan terakhir membantai tim sepakbola PON Sumbar dengan skor telak 7-1 di Lapangan Blang Pasah Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi DI Aceh, Senin (9/9/2024) malam.

Jalannya pertandingan Kalsel versus Sumbar pun cukup menarik. Jual beli serangan tersaji sejak peluit pertama tanda dimulainya laga.

Tim asuhan Yunan Helmi akhirnya mampu menjebol gawang Sumbar di menit ke-18.

Unggul 1-0 membuat Kalsel semakin meningkatkan tempo permainan dengan mengurung Sumbar hingga gol kedua tercipta melalui Akhmad Riyadi, dan Muhammad Said mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40. Laga babak pertama pun usai dengan keunggulan Kalsel 3-0.

Memasuki babak kedua, Kalsel yang melakukan pergantian sejumlah pemain tak sedikitpun mengendorkan serangan hingga akhirnya berhasil menambah pundi-pundi gol pada menit ke 46, 59, 81 dan 93.

Sementara Sumatera Barat hanya mendapat satu gol hiburan. Hingga pertandingan usai kedudukan 7-1 bertahan untuk kemenangan Kalsel.

Dengan hasil tersebut, tim sepakbola PON Kalsel melenggang ke babak perempat final dengan status juara group D, disusul NTT sebagai runner up.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *