Bupati Balangan Lakukan Pembicaraan Strategis dengan Kedutaan Australia untuk Program Beasiswa

Avatar

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan H.Abdul Hadi memimpin delegasi penting ke Kedutaan Besar Australia di Jakarta, hari ini Selasa 27 Februari 2024 didampingi oleh pejabat kunci, termasuk Kadisdikbud, kepala Bapperida, dan Kepala Badan Keuangan. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk membahas rencana kolaborasi dalam program beasiswa serta pengiriman 50 sarjana ke Australia.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kedutaan Besar Australia, H.Abdul Hadi menggarisbawahi pentingnya Australia sebagai destinasi pendidikan tinggi bagi putra-putri Balangan. Australia terkenal dengan kualitas pendidikan yang prima, keunggulan dalam bidang riset, dan kurikulum inovatif. Diharapkan hal ini akan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, berwawasan global, dan mampu bersaing di arena internasional.

“Saya sangat bangga dan bersemangat atas kesempatan ini untuk berdiskusi dengan pihak Kedutaan Australia mengenai program beasiswa dan pengiriman 50 sarjana dari Kabupaten Balangan ke Australia. Australia telah terkenal dengan kualitas pendidikan yang luar biasa, dan saya yakin bahwa melanjutkan pendidikan di sana akan memberikan kesempatan yang luar biasa bagi putra-putri Balangan untuk berkembang dan berkontribusi di tingkat global. Kami berharap kerjasama ini akan membawa manfaat yang besar bagi kedua belah pihak dan akan menjadi tonggak penting dalam memperkuat hubungan antara Kabupaten Balangan dan Australia,” ujar Bupati Balangan

Mr. Rod Commeford, yang mewakili Kedutaan Australia sebagai Senior Trade and Investment Commission, menyambut baik niat baik pemerintah Kabupaten Balangan.

Beliau menjelaskan ragam studi yang ditawarkan oleh universitas di Australia, yang dapat disesuaikan dengan minat dan tujuan karir para pelajar, mulai dari kesehatan, ilmu sosial, hingga ekonomi dan bisnis.

Mr. Rod juga menyampaikan informasi mengenai program beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah Australia, seperti Australia Awards Scholarships (AAS), yang bertujuan mendukung pendidikan lanjutan untuk gelar Magister dan Doktor.

Pertemuan ini menjadi langkah awal yang penting dalam mewujudkan kerjasama yang erat antara Kabupaten Balangan dan Australia dalam bidang pendidikan, membuka peluang baru bagi pemuda Balangan untuk mengejar impian pendidikan mereka di negeri Kanguru.

Hadrianor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *