LPTQ Kecamatan Halong Gelar Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan, Diikuti Sebanyak 124 Peserta

Avatar

KabarKalimantan, Paringin – Seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Halong digelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan. Seleksi itu diikuti sebanyak 124 peserta dari TPA se-Kecamatan Halong, di halaman kantor kecamatan setempat, Jum’at (8/3/2024).

Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Halong ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua LPTQ Kabupaten Balangan H Sutikno yang diwakili Sekertaris H Saribuddin, Camat Halong Rahmadi, serta unsur muspika dan para undangan lainnya.

Camat Halong Rahmadi, mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kecamatan Halong dan dukungan pihak terkait yang telah menggelar seleksi tersebut.

Sementara itu, Ketua Pelaksana MTQ tingkat Kecamatan Halong tahun 2024, Abdul Rasyid mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Halong dilaksanakan dari 8-10 Maret 2024.

“Adapun cabang-cabang yang dilombakan, itu ada Tartil putra putri, Tilawah Anak putra putri, Tilawah Remaja putra putri, Tahfiz 1 Zus dan Tahfiz 5 Zus putra putri, Pidato Syahril putra putri, Fahmil putra, Kaligrafi Naskah dan Kunteforis,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pada kegiatan pembukaan juga dilaksanakan Pawai Ta’aruf yang diikuti 814 peserta dari 15 TPA di Kecamatan Halong.

Kemudian, ia juga berterimakasih kepada Kecamatan Halong yang sudah mendukung dan mensupport penuh kegiatan MTQ di tahun ini.

“Mudah-mudahan dukungan penuh dari pa Camat ini menjadi motivasi kami, dan tahun ini bisa menjadi juara pada MTQ tingkat Kabupaten Balangan,” pungkasnya.

Hadrianor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *