Kondisi Jalan di Belawang Batola Jadi Perhatian Turdes Paman Birin

Avatar

KabarKalimantan, Marabahan – Turun ke desa (turdes) hari terakhir ke-6, rute perjalanan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin pada Turdes 2024 Menembus Batas ke-10, berada wilayah Kabupaten Barito Kuala yakni dimulai dari kota Marabahan – Barambai – Bambangin – dan Belawang yang menjadi salah satu titik singgah, Sabtu (06/07)

Kondisi jalan yang tidak mulus ditambah banyak jembatan rusak, menuju Kecamatan Belawang yang dilalui rombongannya itulah yang jadi perhatian Paman Birin.

“Sekda tolong dicatat, jangan dicatat saja, maksudnya diperbaiki, dan dikoordinasikan dengan kabupaten kota,” ujarnya di hadapan warga Belawang dan sekitarnya dalam pertemuan.

Dikatakan, beberapa kawasan di 13 kabupaten kota se-Kalsel, kondisi jalan sudah baik.

“Turdes yang kita lakukan untuk menyambut aspirasi masyarakat, menganggarkan lalu memperbaiki jalan dan dinikmati bersama” ujar Paman Birin yang kedatangannya disambut meriah para siswa SD Belawang dan SMPN 1 Belawang yang berjejer di pinggir jalan.

Selain jalan, kondisi sungai juga jadi perhatian Paman Birin yang datang didampingi Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah itu, juga menginginkan memiliki kedalaman ideal dan berfungsi dengan optimal.

Sementara itu, Pj Bupati Batola Mujiyat yang turut mengendarai motor trail ke lokasi acara, menyampaikan terima kasih atas dukungan Paman Birin terhadap pembangunan di wilayahnya.

Pada kesempatan itu, Paman Birin melakukan penyerahan secara simbolis bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil kekurangan 1-2- energy kronis dan balita gizi kurang, bantuan 4. 700 paket sembako secara, pemberian bantuan hibah kepada bumdes, bantuan untuk anak sekolah, pemberian produk ikan olahan, pembagian bendera merah putih, dan buffer stock untuk penguatan logistik kebencanaan.

Diserahkan juga, bantuan mesin jahit 10 unit sekaligus, pelatihan tenaga kerja mandiri, penyerahan 6 ekor sapi, bantuan apar/tas siaga bencana (kotak P3K), dan lainnya.

Kegiatan yang melayani sunatan massal gratis itu diisi tausiah oleh Guru Ahmad Supian Al-Banjari sekaligus menutup dengan doa. (sal/adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *