Selaras dengan Paman Birin, PWI Kalsel Semangat Sambut Porwanas 2024 di Banua

Avatar

KabarKalimantan, Jakarta – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan siap menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV pada bulan Agustus 2024.

Hal ini disampaikan Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie usai menghadiri puncak peringatan Hari Pers di Ecovention Ancol Jakarta pada Selasa (20/2) sore.

“Sebagaimana semangat Gubernur Paman Birin, kita siap menyukseskan pelaksanaan Porwanas 2024 yang akan digelar di Banua pada bulan Agustus mendatang,” katanya.

Ketua PWI Kalsel pun mengaku terharu saat nama Paman Birin disebut Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun secara spontan di hadapan Presiden Joko Widodo.

“Jujur ini kebanggaan, Gubernur Paman Birin mendapat apresiasi, apalagi beliau pernah mendapat Pena Emas dari PWI Pusat,” katanya.

Zainal Helmie mengatakan, dilaksanakannya Porwanas di Kalsel sebagai bentuk komitmen kepedulian Paman Birin kepada insan pers di Banua.

“Alhamdulilah, berbagai rangkaian puncak HPN 2024 telah selesai dilaksanakan. Ini semakin memantapkan, Kalsel untuk menyiapkan Porwanas sekaligus mempromosikan Geopark Meratus dan Kalsel Babussalam sebagai pintu gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN),” ungkap Helmie.

Sementara itu, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalsel, Irwansyah mengatakan, para peserta Porwanas XIV 2024 sudah menyatakan hadir seperti Jawa Barat, Lampung, Sumbar, Maluku dan daerah lainnya se-Indonesia.

Diperkirakan akan jumlah peserta yang akan hadir berjumlah 2.000-3.000 orang.

Disampaikannya, berdasarkan hasil paparan pada saat Rakernas SIWO para peserta sangat antusias untuk ke Kalsel karena mendengar pesan dari Gubernur Paman Birin, datang bahagia pulang juga bahagia.

“Para peserta Porwanas sangat antusias ingin datang ke Banua dan sudah menanyakan berbagai hal kesiapan mereka di Banua. Mulai transportasi, penginapan hingga berbagai tempat wisata di Banua,” terang Irwansyah. (syh/adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *