Diikuti 225 Stand, Kalsel Expo 2024 Raih Omzet Rp 12 Milyar

Avatar

KabarKalimantan, Banjarbaru – Berperan sebagai motor penggerak ekonomi rakyat dan ekonomi kreatif di Kalimantan Selatan, gelaran Kalsel Expo 2024 berhasil meraih omset sebesar Rp 12.042.562.000.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar dalam penutupan Kalsel Expo 2024 mengatakan, melalui event Kalsel Expo ini, kita dapat menyaksikan betapa kayanya potensi yang dimiliki oleh Kalimantan Selatan, mulai dari produk UMKM, kerajinan tangan, kuliner khas, hingga inovasi teknologi.

”Tugas kita selanjutnya adalah mengemas dan memasarkan potensi tersebut agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas, baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Roy.

Selain itu, Roy menuturkan bahwa Kalsel Expo juga harus menjadi wadah untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keberlanjutan pembangunan yang berjalan beriringan dengan pelestarian lingkungan.

”Untuk dapat mendorong partisipan menampilkan produk-produk ramah lingkungan dan inovasi yang mendukung pembangunan berkelanjutan di Banua,” ucapnya.

Ia berharap keberhasilan Kalsel Expo 2024 ini hendaknya menjadi momentum untuk terus menggali dan mengembangkan potensi lokal Kalsel.

”Saya mengajak seluruh pemangku kepentingan, baik dari pemerintah, swasta, maupun masyarakat, untuk terus bersinergi dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan UMKM di daerah kita,” pungkasnya.

Diketahui, Kalsel Expo 2024 merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke 74 dan diikuti 225 stan dengan menampilkan keberhasilan kemajuan pembangunan daerah dan berbagai produk unggulan daerah, diantaranya aneka jenis makanan olahan, tekstil, properti, jasa keuangan, agrobisnis, otomotif, elektronik serta alutsista pertanahan negara.[]

Syahri Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *