Laksanakan Rapat Kerja Pansus II LKPj T.A. 2023, Mitra Kerja Diapresiasi

Avatar

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dalam rangka meninjau, mengevaluasi dan mengawasi pelaksanaan kebijakan serta penggunaan anggaran daerah, Panitia Khusus (Pansus) II LKPj T.A. 2023 mengundang para mitra kerjanya untuk melaksanakan rapat kerja pada Kamis, (04/04/24) siang.

Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua Pansus II LKPj T.A. Pembahas ekonomi dan keuangan, Imam Suprastowo itu menghadirkan Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel serta Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel.

Secara Umum, Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) kelahiran Bojonegoro itu mengapresiasi kinerja dari para mitra kerjanya dalam rangka merealisasikan capaian yang ditargetkan dengan berbagai program-program yang dilaksanakan.

Selain mengapresiasi, Imam Suprastowo memberikan sejumlah catatan kepada para mitra kerjanya. Yakni untuk terus meningkatkan potensi-potensi yang bisa dikembangkan di dinasnya masing-masing sesuai koridor kewenangannya masing-masing pula untuk kesejahteraan rakyat.

Terutama Imam Suprastowo menyoroti perihal ketahanan pangan berfokus pada petani. Setiap bulannya, dirinya konsen pada hal ini terbukti dalam setiap Sosialisasi Perdanya, ia kerap membawakan tema berkenaan dengan ketahanan pangan serta gerakan revolusi hijau.

Ia berharap para petani mendapatkan bibit dan pupuk yang memiliki kualitas bagus serta mudah untuk didapatkan. Petani, menurut Imam Suprastowo, harus mudah mendapatkan pupuk karena pupuk merupakan salah satu faktor kunci dalam meningkatkan produktivitas pertanian.

“Kita harapkan petani kita ini punya kemandirian, karena semakin lama kalau hanya mengharapkan bantuan dan sebagainya, jumlah petani kita akan menurun, sementara perani ini tulang punggung pemenuhan pangan” ujar Imam Suprastowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *