Ground Breaking Gedung DPRD dan Rumah Dinas Gubernur

Avatar

Banjarbaru – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor bersama Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Dr. (HC) H. Supian HK SH. MH hadiri acara Ground Breaking Gedung DPRD Provinsi Kalsel dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Selatan di kawasan perkantoran Gubernur Kalsel Banjarbaru, Rabu (05/06) pagi.

Dibuka dengan sambutan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau dikenal paman birin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan gedung DPRD ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja Pemerintah Provinsi Kalsel dalam pelayanan masyarakat.

“Pasalnya ke depan tugas dan tanggung jawab DPRD Kalsel semakin berat sesuai tuntunan dan perkembangan zaman,” ucap beliau.

Sementara itu H.Supian HK mengapresiasi dalam pembangunan Gedung baru ini dan berharap pembangunan berjalan lancar.

“Semoga pembangunan gedung baru ini dapat berjalan lancar dan tanpa halangan, serta semoga gedung baru ini bermanfaat untuk kita semua,” ucap beliau

Dilain sisi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel Ahmad Solhan menyembutkan gedung DPRD Provinsi yang berada di Kota Banjarmasin saat ini sudah tidak kemungkinan lagi untuk kegiatan legislatif.

“Sesuai perkembangan ibukota yang berada di Provinsi Kalsel, perlu pembangunan gedung baru DPRD Kalsel di Banjarbaru,” ucapnya

Pembangunan Gedung DPRD kalsel yang berada di kawasan perkantoran Setdaprov memiliki lahan kurang lebih seluas 2,9 hektar dengan estimasi keseluruhan Rp. 264M.

“Pada tahap awal 2024, pembangunan pondasi Gedung DPRD kalsel dengan biaya uang ditetapkan senilai Rp. 48,785M” tutup A Solhan.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah, Kepala Dinas PUPR Kalsel, Tuan Guru Wildan Salman dan alim ulama lainnya, serta sejumlah Pejabat Forkopimda Kalsel seperti Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Kajati Kalsel, Danlanal, Danlanud dan Kepada SKPD Lingkup Pemprov Kalsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *