Hadiri Haul Datu Kalampayan ke-218, Supian HK Bangga Uhkuwah Islamiah Warga Kalsel Terus Terjaga

Avatar

KabarKalimantan, Martapura – Haul ke-218 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari bin Abdullah bin Abdur Rahman al-Banjari atau yang dikenal dengan sebutan Datu Kelampayan di Masjid Jami Tuhfaturraghibin Kampung Dalam Pagar Ulu Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar yang dibanjiri oleh ribuan jamaah membuat Ketua DPRD provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) DR. (HC). H. Supian HK, S.H., M.H, takjub.

Meski sebelum acara dimulai, kota Martapura sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan antusiasme warga masyarakat untuk hadir serta saling membantu untuk kelancaran acara.
Hal tersebut disampaikan Supian HK, ditemui terpisah usai terselenggaranya acara Haul Datu Kalampayan ke-218, senin (15/4).

Supian HK menilai, Uhkuwah islamiah warga masyarakat Kalsel saat ini sangat membanggakan, hal ini terlihat dari jemaah Haul yang saling bantu membantu untuk kelancaran acara, baik itu kelancaran lalu lintas maupun distribusi makanan dan minuman untuk jemaah Haul yang datang dari luar kota, ungkap Supian HK.

Ketua DPRD Kalsel periode 2019-2024 menjelaskan bahwa Datu Kelampayan merupakan ulama besar yang ada di bumi Lambung Mangkurat, yang ilmu dan pengetahuan beliau merupakan anugerah bagi warga masyarakat Kalsel, yang di amalkan hingga saat ini dan seterusnya, tutup Supian HK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *