BPOM Uji Cepat Sampel Jajanan Sekolah di Kotabaru, Ini Hasilnya

Avatar

KabarKalimantan, Kotabaru – Loka POM di Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pengawasan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) di Kabupaten Kotabaru pada, Kamis (07/03/24)

Pangan jajanan yang diawasi diantaranya di SDN Semayap 2 dan SDN Semayap 1, SMPN 1 Kotabaru, MTSN 1 Kotabaru. Parameter bahan kimia berbahaya yang dilakukan uji cepat yakni : boraks, formalin, methanyl yellow dan rhodamine B. Dari 89 sampel pangan jajanan yang diuji seluruhnya menunjukkan hasil negatif bahan kimia berbahaya atau memenuhi syarat (MS).

Setelah kegiatan pengujian pangan jajanan kegiatan dilanjutkan dengan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) kepada siswa-siswi tentang tips memilih pangan jajanan yang aman untuk dikonsumsi. Total peserta yang terpapar KIE dari 4 sekolah ejumlah 152 orang.

Pangan jajanan sebagai salah satu asupan yang berperan penting dalam menyumbang energi dan gizi pada anak sekolah. Asupan yang aman dan sehat akan menciptakan generasi emas indonesia yang cerdas.

Mari bersama BPOM wujudkan pangan jajanan yang aman, bermutu dan bergizi. Loka POM di Kabupaten Tanah Bumbu membuka kesempatan bagi sekolah-sekolah yang ingin dikunjungi oleh BPOM dapat menyampaikan melalui media sosial kami @bpom.tanahbumbu dan WhatsApp +62 838-2551-0434.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *