Turdes Hari ke-5, Warga HSS Sambut Kehadiran Paman Birin dan Acil Odah di Daha Barat

Avatar

KabarKalimantan, Kandangan – Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, atau akrab disapa Paman Birin didampingi Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah atau biasa disapa Acil Odah membawa keceriaan bagi warga Desa Bajayau, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan selepas Sholat Jumat (5/7) siang.

Kedatangan Paman Birin dan Acil Odah pada hari ke-5 rangkaian kegiatan Turun ke Desa (Turdes) Menembus Batas ke-10 ini disambut meriah oleh masyarakat setempat.

Paman Birin dan Acil Odah tiba di halaman Kantor Desa Bajayau sekitar pukul 02.30 Wita dan langsung disambut dengan pengalungan bunga dan alunan sinoman hadrah mengiringi langkah mereka.

Diiringi pula dengan semangat para pelajar SMA mengibarkan bendera merah putih kecil di tangan mereka untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Kalsel tersebut.

Tak menunggu lama, Paman Birin didampingi Acil Odah langsung melakukan penanaman dan meninjau lokasi sunatan massal serta menyerahkan berbagai bantuan secara simbolis seperti paket makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil, bantuan paket sembako, bantuan anak sekolah program rumah sejahtera dan santunan kebakaran.

Suasana semakin meriah dengan berbagai kegiatan yang diadakan, salah satunya adalah pertanyaan berhadiah dari Paman Birin kepada para pelajar yang berani maju dan mampu menjawab pertanyaan Paman Birin dengan benar, momen tersebut tak hanya menghibur, tetapi juga menjadi sarana edukasi yang menyenangkan bagi warga.

Salah satu momen menarik terjadi, ketika Acil Odah, istri Paman Birin, turut serta memberikan pertanyaan kepada seorang pelajar bernama agustina.

“Apa kepanjangan dari Posyandu?” Tanya Acil Odah penuh semangat.

Tanpa ragu, Agustina pun menjawab dengan tepat,

“Pos Pelayanan Terpadu”, jawab Agustina.

“Betul” jawab acil odah sembari tersenyum.

Jawabannya yang benar disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin, Paman Birin pun tak lupa memberikan hadiah kepada Agustina berupa uang Rp500 ribu atas keberaniannya tampil ke depan dan menjawab pertanyaan dengan benar.

Paman Birin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas semangat belajar para pelajar. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa generasi muda di Desa Bajayau memiliki potensi yang besar dan perlu terus didorong untuk mengembangkan diri.

“Saya bangga melihat semangat belajar anak-anak di Desa Bajayau. Hal ini patut diapresiasi sebagai bukti bahwa generasi muda di sini memiliki semangat untuk terus belajar dan menimba ilmu,” ujar Paman Birin.

Lebih lanjut, Paman Birin menegaskan bahwa semangat belajar generasi muda sangatlah penting untuk menyongsong Indonesia Emas, dan menyiapkan generasi penerus bangsa dengan baik.

“Semangat belajar ini sangat penting untuk menyongsong Indonesia Emas, dan menyiapkan generasi penerus bangsa dengan baik. Oleh karena itu, saya berharap agar generasi muda di Desa Bajayau dapat terus belajar dan berprestasi, Saya juga mendorong para orang tua dan pemuka masyarakat untuk terus mendukung pendidikan anak-anak,” pesan Paman Birin.

Selain didampingi Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah, Paman Birin juga didampingi oleh Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, Guru Supian Al-Banjari, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara, Zakly Aswan, PJ. Bupati Hulu Sungai Selatan yang diwakili Sekda Kabupaten Hulu Sungai Selatan serta sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

Rangkaian turdes ini juga ditutup dengan doa dan tausiyah yang disampaikan Guru Supian Al Banjari. (rfq/adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *